Apakah Anda kenal anak batiniah Anda

Apakah Anda kenal anak batiniah Anda?

Sebagai orang dewasa kita kehilangan koneksi dengan anak yang kita bawa masuk. Ketika kita masih anak-anak, kita sedang terburu-buru untuk tumbuh sehingga kita mengabaikan fakta bahwa masih ada anak di dalam kita. Kita masing-masing memiliki anak batiniah yang menangis untuk perhatian kita. Cara batin anak sering mewujudkan kebutuhannya adalah melalui perasaannya. Kita dapat dengan mudah memaafkan seorang anak yang takut akan kegelapan; Tragedi kehidupan yang sebenarnya adalah ketika orang dewasa takut dengan anak batiniah.

Apa yang anak batin coba lakukan adalah memberi tahu Anda bahwa dia membutuhkan cinta dan perhatian. Di dalam diri Anda masih anak-anak bahkan jika Anda berada dalam tubuh orang dewasa. Masyarakat, sekolah, keluarga, teman, pemerintah, dan media membuat kita menjadi orang dewasa dan berhenti menjadi kekanak-kanakan. Ini adalah beberapa pengaruh yang menghentikan hubungan antara Anda dan anak batin Anda.

Berapa kali mereka memberi tahu Anda “Bertindak sesuai dengan umur Anda”? Ya, memang benar bahwa kita perlu menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab, tetapi ada bagian dari diri Anda yang masih anak-anak dan menyambar Anda menangis untuk perhatian. Terkadang, batin anak takut akan pengalaman masa lalu dan situasi saat ini. Anak batiniah membutuhkan orang dewasa untuk menghiburnya.

Pernahkah Anda memperhatikan seberapa baik perasaan Anda setelah memiliki pengalaman yang membuat Anda tertawa? Tertawa adalah hubungan dengan anak batiniah kita. Anda telah mendengar ungkapan bahwa hati yang bahagia seperti obat dan sangat benar. Sulit untuk menjadi dewasa di dunia yang penuh stres saat ini. Dan itulah mengapa sangat penting untuk membuat koneksi dengan anak Anda di dalam.

Berikut adalah beberapa contoh bagaimana anak batin Anda berusaha mendapatkan perhatian Anda.

• Anda memiliki kesedihan yang mendalam dan tidak dapat memahami alasannya.
• Anda merasa kosong dan memilih untuk mengisi kekosongan dengan makanan, alkohol, narkoba, rokok, perilaku adiktif, menjadi terobsesi dengan orang lain, memutuskan hubungan, berhubungan seks, bermain, dll.

Tidak ada yang dia lakukan menghentikan perasaannya dan anak batiniah mulai mengamuk. Mereka terwujud dalam beberapa cara yang saya sebutkan sebelumnya.

Jadi bagaimana Anda dapat memuaskan anak batin ini?

• Pertama, kenali anak ini. Anda bahkan dapat memberinya nama atau menyebutnya dengan namanya sendiri. Saya memanggil anak batiniah saya, Billie kecil.
• Mulailah berbicara dengan anak ini dengan cara yang sama seperti ketika Anda berbicara dengan anak yang Anda cintai.
• Tidak peduli seberapa busuknya perasaan Anda, mulailah memberi tahu anak batin Anda betapa Anda mencintainya dan hargai keberadaannya dalam hidup Anda. Ini penting dilakukan setiap hari seperti yang Anda lakukan dengan anak-anak Anda sendiri atau hewan peliharaan yang Anda cintai.
• Apa yang ingin dilakukan anak batin Anda untuk bersenang-senang? Pikirkan tentang hal-hal yang membuat Anda bahagia ketika Anda masih kecil dan mencari cara untuk mulai melakukannya lagi.
• Pergi ke toko mainan dan cukup jelajahi lorong-lorong yang berbeda dan kemudian biarkan anak batin Anda bersukacita melihat hal-hal yang akan ia sukai.
• Pergi dan beli mainan yang diinginkan anak batumu dan bawa pulang dan mainkan. Bersenang-senang bersama.
• Menari dengan anak batin Anda.
• Biarkan anak bernyanyi.
• Mainkan alat musik bahkan jika itu hanya rebana.
• Saat bermain, bicaralah dengan anak batin Anda.
• Mulai buku harian untuk anak batin Anda. Anda dapat mengatakan hal-hal seperti “Selamat pagi aku mencintaimu” dan menunggu jawaban. Ingatlah bahwa terkadang anak batiniah mungkin marah selama bertahun-tahun diabaikan. Tunggu jawabannya dan tulis. Karena itu, Anda harus baik dan penuh kasih sayang seperti halnya dengan bayi atau hewan. Menulis setiap hari jika hanya beberapa menit.

Saya tahu ini mungkin terdengar aneh, tetapi berhasil. Ini adalah proses pribadi dan bukan sesuatu yang orang lain butuhkan untuk membantu Anda. Itu adalah antara anak batin Anda dan Anda. Biarkan anak batin merasa aman dengan Anda. Semakin Anda terhubung dengan diri Anda yang sebenarnya, Anda perlahan-lahan akan memulai proses memiliki anak batin yang lebih bahagia dan lebih bahagia. Ini pada gilirannya mengarah pada orang dewasa yang lebih bahagia.

Seiring waktu berlalu dan Anda mengembangkan hubungan dengan anak batin Anda, Anda akan menemukan bahwa kekosongan surut dan mengurangi perilaku adiktif.

Kunci kehidupan adalah memiliki kebahagiaan sebanyak mungkin dan salah satu cara pasti untuk mengembangkan kebahagiaan adalah terhubung ke semua bagian diri Anda. Bukan hal yang aneh untuk memiliki perasaan yang Anda miliki dan tidak mengerti apa itu. Anak batin Anda memanggil Anda dan Anda harus merespons dengan cara yang penuh kasih dan produktif.

Sisihkan orang dewasa ketika Anda bisa dan biarkan anak batin bermain. Anda cantik dan Anda perlu menceritakan hal ini kepada anak batin Anda juga. Ini akan memakan waktu, tetapi Anda akan mulai melihat seberapa jauh Anda merasa lebih baik ketika mempraktikkan tindakan-tindakan ini.

Pergi dan bersenang-senang dengan anak batin Anda hari ini!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*