Terapi Suara Untuk Merangsang Saraf Vagus

Apa itu saraf vagus dan mengapa saraf itu begitu penting?

Sederhananya, saraf vagus adalah panglima tertinggi pusat saraf dalam Anda, yang mengatur semua organ utama Anda. Ini adalah tengkorak terpanjang yang pernah ada, yang dimulai di otak tepat di belakang telinga dan terhubung ke semua organ utama tubuh. Ini mengirimkan serat dari batang otak Anda ke semua organ visceral Anda, dan secara harfiah adalah komandan pusat saraf batin Anda, mengkomunikasikan impuls saraf ke setiap organ dalam tubuh Anda. Kata vagus secara harfiah berarti “pengembara”, karena mengembara ke seluruh tubuh dari otak sampai ke organ kesuburan, menghantam semua yang ada di antaranya. Ketika datang ke koneksi pikiran-tubuh, saraf vagus adalah monumental, karena mencapai semua organ utama kecuali untuk kelenjar adrenalin dan tiroid.

Ini adalah saraf penting untuk setiap organ yang bersentuhan dengannya. Inilah yang membantu mengendalikan kecemasan dan depresi di otak. Bagaimana kita terhubung satu sama lain terkait erat dengan saraf vagus karena melekat pada saraf yang menyetel telinga kita untuk berbicara, itu mengkoordinasikan kontak mata, dan orang-orang yang mengatur ekspresi. Komplikasi umum peningakatan gula darah Saraf ini juga memiliki kekuatan untuk mempengaruhi pelepasan hormon dalam tubuh yang membuat sistem mental dan fisik kita tetap sehat.

Ini adalah saraf vagus yang bertanggung jawab untuk meningkatkan keasaman lambung dan sekresi jus pencernaan untuk memudahkan pencernaan di lambung. Ketika dirangsang, itu juga dapat membantu Anda menyerap vitamin B12. Ketika itu tidak berfungsi dengan baik, Anda kemudian dapat mengharapkan memiliki masalah usus yang serius seperti Colitis, IBS, dan Re-flux, hanya untuk beberapa nama. Masalah re-fluks disebabkan oleh masalah saraf vagus karena ia juga mengendalikan kerongkongan. Ini adalah refleks esofagus yang tidak tepat yang menyebabkan kondisi seperti Gerd dan Re-flux.

Saraf vagus juga membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah, mencegah penyakit jantung. Sementara di hati dan pankreas, saraf inilah yang mengontrol keseimbangan glukosa darah, mencegah diabetes. Ketika melewati kandung empedu, saraf vagus membantu melepaskan empedu, yang membantu tubuh Anda menghilangkan racun dan memecah lemak. Sementara di kandung kemih, saraf inilah yang mempromosikan fungsi ginjal umum, meningkatkan aliran darah, sehingga meningkatkan penyaringan dalam tubuh kita. Ketika saraf vagus sampai ke limpa, aktivasi akan mengurangi peradangan di semua organ target. Saraf ini bahkan memiliki kekuatan untuk mengontrol kesuburan dan orgasme pada wanita. Saraf vagus yang tidak aktif atau tersumbat dapat mendatangkan malapetaka ke seluruh pikiran dan tubuh.

Sekarang kita tahu bahwa saraf vagus terhubung ke semua organ utama dan berfungsinya organ-organ tersebut, kita dapat dengan mudah menyimpulkan bahwa gangguan, penyakit, atau penyakit pikiran, tubuh, atau roh, dapat dibalik atau bahkan disembuhkan dengan mengaktifkan dan menstimulasi saraf vagus. Jadi Anda memang akan melihat efek positif dari stimulasi saraf vagus pada masalah seperti gangguan kecemasan, penyakit jantung, sakit kepala dan migrain, fibromyalgia, kecanduan alkohol, sirkulasi, masalah usus, masalah memori, gangguan mood, MS, dan bahkan kanker.

Ada banyak cara yang terdokumentasi untuk merangsang saraf vagus seperti menyanyi atau nyanyian, tawa, yoga, meditasi, latihan pernapasan, olahraga secara umum, dan suara hanya untuk beberapa nama. Bernyanyi dan tertawa melatih otot-otot di belakang tenggorokan Anda yang mengaktifkan saraf. Berolahraga ringan dan berolahraga secara umum meningkatkan cairan usus yang berarti bahwa saraf vagus telah dirangsang. Latihan Yoga yang teratur juga dapat meningkatkan aktivasi saraf ini karena gerakannya, tetapi juga Meditasi dan OM membantu merangsang saraf vagus. Semua cara yang dapat Anda gunakan untuk merangsang saraf vagus ini memiliki satu kesamaan: Suara !!

Temuan frekuensi resonansi organ terjadi di seluruh dunia oleh dokter untuk membantu tubuh bergetar kembali ke keadaan sehat, dan mentransfusi penyakit dan penyakit seperti kecemasan, PTSD, migrain, depresi, masalah memori, nyeri kronis, gangguan tidur, dan bahkan kanker. “Anda benar-benar dapat melihat penyakit sebagai bentuk atau ketidakharmonisan,” kata Dr. Gaynor direktur onkologi di Strang-Cornell Cancer Prevention Center di New York, dan penulis Sounds of Healing. “Kami tahu bahwa suara dan musik memiliki efek mendalam pada sistem kekebalan tubuh, yang jelas ada kaitannya dengan kanker.”

Ada juga penelitian pada bulan April 2016, yang melibatkan pasien dengan Penyakit Alzheimer. Para peneliti dari University of Toronto, Wilfrid Laurier University, dan Rumah Sakit Baycrest Center melakukan penelitian terhadap pasien-pasien ini dalam berbagai tahap penyakit, menjadikan mereka simulasi suara pada 40 hertz. Mereka mencatat hasil yang “menjanjikan” dengan kesadaran, kejelasan, dan kewaspadaan. Lee Bartel, salah satu penulis dari temuan ini menyatakan bahwa, “Bagian otak tampaknya berada pada frekuensi komunikasi yang sama, dan frekuensi itu sekitar 40 Hz. Jadi ketika Anda mengalami kemunduran itu – ketika Anda memiliki terlalu sedikit itu – dua bagian otak yang ingin berbicara satu sama lain, seperti thalamus dan kampus hippo, memori jangka pendek ke memori jangka panjang, mereka tidak dapat berbicara satu sama lain, mereka tidak akan berkomunikasi ,

Satu aliran pemikiran tertentu berasal dari otolaringologi Prancis, Alfred A Tomatis, yang percaya bahwa fungsi utama telinga adalah untuk menyediakan semua sel tubuh dengan stimulasi listrik, sehingga “meningkatkan seluruh sistem dan memberi dinamisme yang lebih besar kepada manusia “(Tomatis. 1978) Ia percaya bahwa suara yang berlimpah dalam harmonik tinggi dianggap sebagai suara yang mengisi, dan suara yang berlimpah dalam nada yang lebih rendah dianggap sebagai suara yang tidak mengisi daya. Tomatis mengklaim telah berhasil mengobati berbagai macam penyakit melalui suara karena mereka semua terkait dengan masalah dengan telinga bagian dalam. Beberapa masalah yang berhasil diobati adalah gagap, depresi, ADD, masalah konsentrasi, dan gangguan yang berkaitan dengan keseimbangan.

Ada penelitian lain pengobatan syaraf kejepit tanpa operasi yang menunjukkan bahwa Metode Tomatis mendukung untuk membantu anak-anak dengan ADD. “Hasil mengungkapkan peningkatan yang signifikan secara statistik untuk Tomatis bila dibandingkan dengan kelompok non-Tomatis: kelompok eksperimen menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam kecepatan pemrosesan, kesadaran fonologis, efisiensi dekode fonemik ketika membaca, perilaku, dan perhatian pendengaran.”

Suara dengan cepat menjadi salah satu yang paling banyak dibicarakan tentang penjaga gerbang kesehatan dalam modalitas penyembuhan alternatif hari ini! Suara adalah implementasi cemerlang dari pengobatan umum untuk merangsang saraf vagus yang meningkatkan kesehatan dan vitalitas semua organ dalam tubuh Anda. Lakukan ini melalui penyembuhan suara dan Chakra Singing Bowl Kristal. Clear Quartz disebut ‘Master Healer’ karena memiliki kemampuan untuk memperkuat, mengubah, dan mentransfer energi. Ketika bekerja dengan mangkuk kristal kuarsa ini, efek pada organ, jaringan, dan sel, bersama dengan sistem sirkulasi, endokrin, dan metabolisme sangat kuat. Nada-nada dari kristal terdengar oleh telinga, terasa di dalam tubuh, merangsang saraf vagus, memungkinkan getaran untuk bergema juga melalui setiap pusat Chakra di dalam tubuh, menciptakan pikiran, tubuh & keseimbangan yang seimbang dan diremajakan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*